Saturday 6 October 2018

thumbnail

Kuliner Kota Surakarta yang wajib di cicipi

Setiap kota selalu memiliki keunikan masing-masing. Anda bisa melihat uniknya dari sisi budaya, tradisi masyarakatnya yang kini masih dilestarikan, destinasi wisata alamnya, dan masih banyak lagi. Tidak terlepas dari segala ciri khas itu, ada hal yang tak pernah dilewatkan oleh wisatawan saat berkunjung ke sebuah destinasi yaitu wisata kuliner. wisata kuliner memang menjadi tolak ukur penilaian suatu destinasi wisata oleh para pengunjung. Kuliner telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, karena tentunya Anda tak hanya sekadar berkunjung ke tempat-tempat menarik. Nah, salah satu destinasi yang terkenal akan kulinernya adalah Solo atau surakarta. Ada banyak tempat wisata kuliner Solo yang wajib Anda kunjungi saat singgah di kota Surakarta yang dijuluki The Spirit of Java ini berikut salahsatu kulinernya:

Selat Solo Mbak Lies

Di Kota Surakarta, salah satu warung penjual selat Kota Surakarta paling legendaris, yaitu adalah Mbak Lies. Tempat kuliner Kota Surakarta yang berada di Jalan Veteran, Gang. Yudistira II No. 42, Cerengan, Kota Surakarta ini bahkan adalah cuman satu di Kota Surakarta, alias tidak ada cabang di tempat lain. Anda pasti bisa membayangkan betapa ramai dan penuhnya tempat wisata kuliner Kota Surakarta ini, terutama pada saat jam istirahat.
Tak hanya rasa selat Kota Surakarta nya yang amat nikmat, rumah makan Mbak Lies ini memiliki satu keunikan, yaitu adanya hiasan berupa keramik jaman dahulu dan modern, seperti misalnya guci, lukisan, piring hiasan, hingga kursi dan meja. Meskipun lokasinya cukup tersembunyi, hiasan keramik ini akan memudahkan Anda mengenali dan menemukan tempat wisata kuliner di Kota Surakarta yang satu ini.
Seporsi kuliner Kota Surakarta ini dibanderol dengan harga murah, sekitar Rp10.000 – Rp15.000 saja. Dan tempat makan ini hanya buka hingga pukul 17.00 WIB setiap harinya.

Serabi Notosuman

Camilan yang satu ini adalah kuliner Kota Surakarta yang paling dicari, terlebih oleh wisatawan. Tak seperti serabi yang lainnya, kenikmatan Serabi Notosuman ini memang tak ada tandingannya. Kombinasi santan, susu, dan gulanya memberikan cita rasa manis yang begitu unik, terlebih jika disantap selagi hangat. Serabi Notosuman hadir dalam dua rasa, yaitu rasa original dan rasa cokelat. Cara pembuatan serabi ini pun masih tradisional, dengan menggunakan tungku yang dipanaskan dengan bahan api dari arang. Satu kotak serabi notosuman berisi 10 gulung, harganya mulai dari Rp20.000 tergantung dari variasi rasa yang Anda pilih. Toko serabi ini bisa Anda jumpai di Jl. Mohammad Yamin No.28.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments